December 4, 2018 agen sbobet 0

[ad_1]

Global Positioning System (GPS) didanai, dikembangkan dan dikendalikan oleh Departemen Pertahanan AS. Sejak akhir tahun tujuh puluhan, GPS telah menjadi bantuan penting untuk navigasi di seluruh dunia. Awalnya dirancang untuk militer AS, GPS menjadi tersedia untuk umum tahun kemudian dan sekarang dianggap sebagai fitur penting dalam banyak produk konsumen.

Bagaimana cara kerja GPS? Nah, pada dasarnya ada tiga elemen yang membuat semuanya bekerja: satelit, stasiun pemantau bumi dan penerima (mis: ponsel, telefone celular). GPS menyediakan sinyal satelit yang dikodekan khusus yang dapat diproses dalam penerima GPS, memungkinkan penerima untuk menghitung posisi, kecepatan dan waktu.

Saat ini, sebagian besar ponsel (telefone celular) tidak terbatas hanya untuk melakukan percakapan. Fitur seperti pemutar mp3, kamera digital dan kamera video semuanya menjadi standar dalam model ponsel terbaru. Diharapkan bahwa fitur GPS akan segera ditambahkan ke daftar ini, dan itu akan menawarkan kemampuan pelacakan setiap pengguna ponsel.

Kemampuan melacak pengguna ponsel menjadi penting dalam situasi darurat, seperti kecelakaan mobil, melalui penggunaan 911 panggilan telepon darurat, di mana setiap menit mungkin masalah hidup atau mati. Dalam situasi seperti ini, sistem GPS dapat menunjukkan lokasi kecelakaan jalan dengan tepat, sehingga layanan darurat dapat dengan cepat dikirim.

Penting untuk menyebutkan bahwa sejauh ini sebagian besar sistem GPS di ponsel (telefone celular) dibatasi untuk melacak informasi saja. Namun, seseorang dapat memiliki kemampuan navigasi melalui penggunaan kombo ponsel / PDA layar penuh dengan tampilan peta dan aksesori telepon seluler lainnya, dan layanan berbayar pihak ketiga. Jika seseorang tidak ingin mendaftar untuk layanan berlangganan bulanan, ia dapat menggunakan program perangkat lunak satu kali saja yang akan memungkinkan beberapa kemampuan navigasi.

Meskipun ada banyak manfaat dalam menggunakan ponsel GPS (telefone celular), ada beberapa orang yang khawatir tentang pelanggaran privasi pribadi. Karena Kongres AS tidak mengesahkan pelacakan lokasi tanpa bukti kesalahan yang sebenarnya, telah ada dengar pendapat pengadilan yang belum menyetujui permintaan lembaga pemerintah dalam memperoleh informasi pelacakan GPS ponsel untuk tersangka atau warga biasa.

Masalah privasi ini telah membuat beberapa kemajuan ke arah hak pengguna ponsel, karena ada beberapa undang-undang yang telah disahkan yang menjamin bahwa pengguna ponsel GPS akan memiliki perlindungan dari rilis informasi pelacakan, dengan pengecualian 911 keadaan darurat. panggilan telepon seluler (telefone celular). Diharapkan bahwa undang-undang ini akan menjamin bahwa manfaat GPS di ponsel akan dinikmati oleh semua orang tanpa melanggar privasi siapa pun.

Terkadang ketika ada inovasi teknologi, ada juga beberapa kekhawatiran tentang privasi atau beberapa pelanggaran hak. Tetapi tidak peduli seberapa besar kekhawatiran ini, tampaknya kompromi akan selalu harus dicapai, sehingga teknologi baru akan mengambil tempat mereka dalam kehidupan setiap orang. Setelah semua, kita semua hidup di dunia konsumen global. Ngomong-ngomong, apakah Anda sudah punya ponsel GPS Anda?

Roberto Sedycias

Konsultan IT untuk PoloMercantil

Artikel ini berada di bawah lisensi GNU FDL dan dapat didistribusikan tanpa izin sebelumnya dari penulis. Namun nama penulis dan semua URL (tautan) yang disebutkan dalam artikel dan biografi harus disimpan.

[ad_2]